loading...




Sori saya gk posting posting ,di posting ini saya akan menshare trik ngemod GTA san andreas ,Di trit kali ini saya akan membahas tentang Mod GTA SA.. mungkin banyak dari kalian yang kebingungan tentang Mod.. apa sih Mod?? Mod itu adalah.. Modification.. emhh.. Sesuatu yang di tambahkan ke sebuah game.. Gitu kali yah?? udah ah..yuk langsung kita mulai....


Bahan2.. 


1. IMG Tool v2.0 (maap saya kasih link yang masih dalam proses search, soalnya saya lupa saya download yang mana)


Nah Sekarang cara nge- Mod nya..


1. Kalian harus download Mod yang kalian mau.. bisa kalian cari di  http://www.gtagaming.com/ di website itu bukan cuman Mod San Andreas yang bisa kalian temukan.. tapi juga GTA IV, Vice City, GTA III, dll
2. Setelah ketemu Mod yang mau kalian Download.. Extract File nya ke sebuah Folder.. Beri nama Foldernya "Mod" (terserah sih.. tapi ini recommended dari saya)
3. Lalu liat.. Biasanya ada readme didalamnya.. Nanti di situ di jelaskan File mana yang harus di "Replace" atau di "Add" Seperti ini.. 

4. Setelah tau file mana yang harus kita replace.. Kita Buka IMG Tool v2.0 lalu klik file > Open 
seperti ini..


5. Nanti akan muncul file >cutscene
                                      >gta3
                                      >gta_int
                                      >player
  baca lagi readme nya.. di situ di tulis.. harus buka file yang mana..  seperti ini.. 


kalau yang di gambar di atas saya ini.. Mod dengan Skala Besar.. maka dari itu yang perlu di edit banyak.. tapi kalau yang lain kebanyakan hanya perlu edit satu saja.. 


6. Setelah tau mana yang harus di buka (misalnya gta3).. kita buka gta3 nya.. nanti akan muncul layar seperti ini. 
setelah muncul layar seperti ini.. kita baca readme nya.. di situ disebutkan file mana yang harus di edit.. kita misalkan.. file nya adalah.. "Flash1.txd".. Klik tombol "f2" di keyboard anda..nanti akan muncul layar seperti ini.. 
7. akan muncul box search.. tulis di situ.. "flash1.txd" lalu klik find next.. nanti file yang kita cari akan menjadi abu-abu seperti ini.. 
8. Lalu setelah seperti itu.. klik Kanan di "flash1.txd" nanti akan muncul pilihan.. Extract, Replace, Delete, dan Rename.. kita pilih extract.. lalu buat folder yang namanya Back Up.. dan lalu extract file "flash1.txd" nya disitu.. Hal ini di lakukan untuk mem back Up file tersebut.. karena.. jika Mod yang kita pakai Rusak.. Game nya bisa rusak.. alias tidak bisa di mainkan lagi.. jadi jika error.. kalian hanya perlu mengganti file yang error dengan file yang sudah di Back Up..
9. Setelah di Extract.. kalian Klik kanan lagi di File "flash1.txd" tersebut.. lalu pilih replace.. setelah itu akan muncul  window seperti ini... 
10. Setelah Seperti ini.. kalian cari Mod yang tadi kalian download.. dan namanya harus sama.. Tidak Boleh salah.... kalau sudah ketemu.. klik 2 kali file tersebut.. 
11. Jika Lebih dari satu file yang kalian download..( Misalnya ada "flash1.dff" , "flash1.txd" terus lakukan Step 5 sampai selesai..
12. Jika Semua Mod telah me replace old file.. klik Commands > Rebuild Archive.... Tunggu sampai selesai.. jika sudah selesai.. kalian exit IMG Tool nya.. lalu mainkan GTA nya.. 


Mod di GTA saya.. 

Superman!


Horse




---SELAMAT KALIAN TELAH BERHASIL Nge-MOD GTA SAN ANDREAS---

Post a Comment